Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (dahulu Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, disingkat Kemeneg PP & PA) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kementerian PP & PA dipimpin oleh seorang Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP & PA) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Yohana Yembise.
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan dari kementerian, sebagai mana yang telah ditetapkan dalam visi dan misi-nya, maka dari itu pada bulan Februari tahun 2017 ini Kementerian PP & PA kembali membuka kesempatan berkarir dan berkarya bagi putra-putri terbaik Indonesia pada Lowongan Kerja Terbaru Kementerian PP & PA untuk mengisi posisi jabatan pekerjaan yang sedang dibutuhkan dalam lowongan yang ada saat ini.
Saat ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sedang membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki keterampilan dan pengetahuan agar mampu memberikan kontribusi. Oleh karena itu kepada calon pelamar kerja diharapkan untuk teliti dalam memperhatikan setiap informasi yang diberikan pada tiap-tiap posisi jabatan yang dibutuhkan pada lowongan kerja yang openkerja.com muat sebagaimana berikut dibawah ini.
Lowongan Kerja Kementerian PP & PA Terbaru 2017
PEGAWAI NON ASN
Dibutuhkan Pegawai Non ASN di lingkup Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) untuk ditempatkan pada Unit Eselon II, dengan formasi dan kualifikasi Pendidikan sebagai berikut:
NO
|
UNIT ESELON II
|
KUALIFIKASI PEKERJAAN
|
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
|
JUMLAH YANG DIBUTUHKAN
|
1 | Asdep Kesetaraan Gender Bidang Ekonomi | Staf Pendukung Administrasi | S1 Sosial/ Ekonomi/ Pertanian/ Manajemen/ Kehutanan/ Teknik | 2 orang |
2 | Asdep Kesetaraan Gender Bidang Pendidikan, Kesehatandan Pembangunan Keluarga | Staf Pendukung Administrasi | S1 Ekonomi/S1 Kesehatan | 1 orang |
3 | Sekretariat Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan | Staf Pendukung Administrasi Keuangan | S1 Ekonomi/ Akutansi | 1 Orang |
4 | Asdep Perlindungan Hak Perempuan dari Kekerasan dalam Rumah Tangga | Staf Pendukung Administrasi Keuangan | D3/S1 Ekonomi/ Akutansi | 1 Orang |
5 | Asdep Perlindungan Hak Perempuan dalam Ketenagakerjaan | Staf Pendukung Administrasi Keuangan | D3/S1 Ekonomi/ Akutansi | 1 Orang |
6 | Asdep Perlindungan Hak Perempuan dalam Situasi Darurat dan Kondisi Khusus | Staf Pendukung Administrasi | S1 Ekonomi/ Adm Negara/ Sarjana Komputer | 1 Orang |
7 | Asdep Perlindungan Hak Perempuan dari Tindak Pidana Perdagangan Orang | Staf Pendukung Kesekretariatan Gugus Tugas | S1 Hukum | 1 Orang |
8 | Asdep Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat dan Pornografi | Staf Pendukung Keuangan | S1 Akuntansi & Manajemen Keuangan | 1 orang |
Staf Pendukung Substansi | S1 Sarjana Ilmu Sosial | 2 orang | ||
9 | Asdep Perlindungan Anak Berhadapan dengan Hukum & Stigmasisasi | Staf Pendukung Substansi Hukum | S1 Hukum | 2 orang |
10 | Asdep Perlindungan Anakdari Kekerasan dan Eksploitasi | Staf Pendukung Substansi | S1 Psikologi/Ilmu Kesejahteraan Sosial/Komunikasi | 2 orang |
11 | Sekretariat Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat | Staf Pendukung Administrasi | S1 Ekonomi/ Akutansi/ Perpajakan S1 Komputer/ Manajemen Informatika | 4 Orang |
12 | Asdep Partisipasi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan | Staf Pendukung Administrasi | S1 Ekonomi | 2 Orang |
13 | Sekretariat Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak | StafPendukung Substansi Hukum | S1 Hukum | 1 orang |
Staf Pendukung Teknik Informatika | S1 Informatika/Komputer | 1 orang | ||
Staf Pendukung Administrasi | D3 Sekretaris | 1 orang | ||
Staf Pendukung Substansi | S1 Komunikasi | 1 orang | ||
14 | Asdep Pemenuhan Hak Sipil, Informasi, dan Partisipasi Anak | Staf PendukungSubstansi | S1 Programmer S1 Psikolog | 2 Orang |
15 | Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Kesejahteraan | Staf Pendukung Substansi | S1 Kesejahteraan Sosial | 1 orang |
16 | Asdep Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan, Kreativitas dan Budaya | Staf Administrasi | S1 Semua Jurusan | 1 Orang |
StafPendukungSubstansi | S1 SemuaJurusan | 1 Orang | ||
17 | Biro Umum dan SDM | Staf Pendukung Tata Usaha | D3 Semua Jurusan | 1 orang |
Staff Pengelola PBJ | D3 Administrasi/ Manajemen Informatika | 2 orang | ||
Staff Pengelola BMN | D3 Akuntansi | 1 orang | ||
18 | Biro Hukum dan Humas | Staf Subbagian Peraturan Perundang Undangan | S1 Hukum | 2 orang |
Staf Publikasidan Pers | S1 SemuaJurusan | 1 orang | ||
Staf Analis Media | S1 SemuaJurusan | 1 orang | ||
19 | Inspektorat | Pengadministrasian Umum | D3 SemuaJurusan | 1 orang |
20 | Biro Perencanaandan Data | Staf Pendukung Pelaksanaan Kerjasama ASEAN | S1 HubunganInternasional | 1 orang |
- Warga Negara Indonesia
- Berjenis kelamin Laki-laki/Perempuan
- Usia Maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Maret 2017
- IPK Minimal 3,0
- Tidak sedang menjalani ikatan dinas dari Instansi atau Badan Hukum Pemerintah atau Swasta
Kelengkapan Berkas Lamaran:
- Surat Lamaran Kerja (diketik dengan komputer)
- Daftar Riwayat Hidup, disertaialamatlengkapdannomor HP yang bisa dihubungi
- Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Salinan Ijasah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
- Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm = 2 lembar
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
- Surat Keterangan Sehat dari Dokter
- Surat Keterangan lain, seperti Sertifikat Khusus, Pengalaman Kerja,dll
- Mengisi Surat Pernyataan Tidak Akan Menuntut diangkat sebagai CPNS seperti pada lampiran pengumuman ini.
Pelaksanaan Test:
- SELEKSI ADMINISTRASI Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan dihubungi untuk mengikuti CAT
- TES KOMPETENSI DASAR Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar di lakukan melalui mekanis CAT (Computer Assisted Test) dilaksanakan di BKN Pusat pada tanggal 13 Februari 2017.
- TEST WAWANCARA DAN KETERAMPILAN Pelamar yang lulus CAT, akan dipanggil untuk mengikuti test wawancara dan keterampilan.
Bagi anda para pencari kerja yang tertarik untuk berkarir bersama Kementerian PP & PA dan memenuhi segala kebutuhan yang dipersyaratkan pada Lowongan Kerja Kementerian PP & PA Terbaru bulan Februari 2017 diatas, maka silahkan siapkan berkas lamaran kerja lengkap seperti surat lamaran kerja, CV, foto terbaru serta dokumen pelengkap atau pendukung lainnya.
Adapun tata cara yang telah ditetapkan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan administrasi permohonan dilakukan dengan mengirimkan Berkas Lamaran Persyaratan Administrasi yang dimasukkan dalam satu amplop, dan pada pojok kanan atas ditulis Unit Eselon II yang dituju, dikirim Via POS ke :
BIRO UMUM DAN SDM
UP. BAGIAN PENGEMBANGAN SDM
KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
REPUBLIK INDONESIA
JL. MEDAN MERDEKA BARAT NO. 15JAKARTA PUSAT
- Amplop bagian belakang ditulis nama pengirim lengkap beserta alamat.
- Batas Waktu Penutupan Penerimaan Lamaran Kerja dan Cap Pos tanggal 3 Februari 2017 Pukul 17.00 WIB.
- Informasi lengkap dan surat pernyataan dapat di unduh di sini.
0 comments:
Post a Comment